Rabu, 02 Januari 2013

20 Alasan Kenapa Wanita Tak Berjilbab !!! Dan Ini Jawabannya !!!

Assalamualaikum sahabat ukhuwah fillah yang diridhoi Allah. Aamiin
Kali ini saya ingin re-post 20 Alasan Kenapa Wanita Tidak Berjilbab dari Komik Muslimah padahal kan jilbab itu wajib perintah dari Allah kan? Ayo sekarang buat wanita yang dicintai Allah mari kita menutup aurat kita. Aurat itu bukan untuk diumbar bukan? Karena aurat itu suatu mutiara yang harus dijaga;-)

1. “Gak mau pake kerudung ah, kerudung kan kuno!”





   Kuno? perasaan di zaman yang lebih kuno seperti zaman dinosaurus kagak ada yang pakai kerudung deh;-) Kita itu berharga. Lebih pilih kuno di depan manusia atau trend di depan Allah? :')


2. "Saya kemarin lihat, ada wanita berkerudung sedang mencuri"





     Itu namanya generalisasi, sama aja kayak bilang "semua burung hitam adalah gagak". Itu gak adil, dan jujur saja, itu nyakitin... :( Gak semua wanita yang berkerudung itu berbuat buruk. Kembali ke diri masing-masing. Ingat kan kata pepatah "don't judge book by the cover?"
                                                             
"JUDGE ME BY WHAT IS IN MY HEAD, NOT WHAT IS ON MY HEAD"

3. "Yang penting kan hatinya baik, bukan di lihat dari kerudungannya dan fisiknya!"


     Kembali lagi ke dasar, yaitu definisi dari iman. OK? :)
    Iman itu mencakup amalan lisan, hati, dan perbuatan. Hati kita mesti baik. Disisi lain, lahiryah seharusnya mesti baik pula. Sudahkah mengerti? Yuk berhijab ukhti;')

4. "Yang berkerudung kan belum tentu baik.."



   Yang berkerudung belum tentu baik? Memang ada, tetapi dia berdosa karena kelakuan buruknya, bukan atas aurat/kerudungnya yaa ukhti:'')

5. "Kalau berkerudung nanti nggak ada yang mau sama aku.."


   Wahai ukti... janganlah kamu diperbudak oleh keindahan dunia. Ingat akhirat lebih indah dari dunia ini. Dan kamu pasti tau bahwa pacaran itu mendekati zina bukan? Tutupilah sesuatu yang indah itu:')

6. "Kalau calon suamiku nggak suka, gimana?"



Rasulullah telah bersabda : ”Wanita itu dinikahi karena empat hal, karena hartanya, karena kecantikannya, karena nasabnya, karena agamanya. Maka pilihlah alasan menikahinya karena agamanya. Kalau tidak maka rugilah engkau”
Nah, kalau memang lelaki itu memang lelaki yang benar, pasti beliau akan memilih ukhti karena agamanya. Dan perwujudan dari agama ukhti adalah berjilbab. Karena berjilbab itu perintah Allah. Jadi, masih takut buat berjilbab?

7. "Kalau pakai kerudung, entar susah dapat kerja"


  Rizki MinAllah right? Nggak usah takut. Selagi kita benar, selagi kita ngelakuin itu semua untuk Allah, untuk memperoleh ridho-Nya. Semua pasti akan dipermudah. Semua pasti akan ada timbal baliknya.. Jangan takut. Innallahama'a;-)

8. "Jilbab itu pilihan, yang nggak mau pake juga gak apa"



    Ukhti salah besar jika menilai jilbab itu pilihan... Coba yuk kita buka surah Al Azab ayat 59 dan An Nur ayat 31. Disitu sudah dijelaskan oleh Allah perintah dan kewajiban untuk berjilbab bukan? Identitas seorang muslimah adalah pakaiannya. Yuk berjilbab....

9. "Kerudungan bikin aku nggak bebas"


    Tergantung dari mana kita memaknai kata 'bebas', menurut saya jilbab itu 'pembebasan' :) Lalu bagaimana dengan rok mini yang ukhti pakai? Apakah itu membuat ukhti bebas? Renungkanlah....

10. "Aku nggak mau diperbudak sama budaya arab"



Masih ingat kan sama hadits yang isinya tentang para shahabiyah yang saat ayat tentang hijab turun langsung menyambar kain apa saja yang ada di dekat mereka untuk menutupi aurat mereka? Yep, ini bukan budaya Arab, tapi bukti ketaatan pada ALLAH :)

11. "Aku nggak mau dikendalikan dengan apa yang aku pakai"



Lalu bagaimana dengan fasion budaya baratmu ya ukhti? Apakah itu tidak mengendalikan dirimu? Ingat ini suruhan dari Allah. dan kalau Allah sudah menyuruh, pastilah ini baik untuk kita;)

12. "Jilbab bikin rambut aku rusak"


Kalo teman-teman sering baca artikel kesehatan pasti tahu deh, bahwa memakai jilbab tuh bukannya bikin rambut dan kulit jadi rusak, tapi malah bikin jadi sehat dan terhindar dari penyakit yang berbahaya. Hayoo, dah pada baca belum?? :)

13. "Jilbab bikin aku nggak gaul.."


Kalo 'gaul'-nya sejalan dengan perintah ALLAH sih, ayo aja. Tapi kalo gak, ya mesti milih salah satunya kan?  Coba renungkan apakah dengan kita menjadi anak gaul kita bakal bebas masuk surga lewat pintu yang mana saja? Nggak kan? ;)

14. "Tapi itukan nggak wajib.."



Kalau memang nggak wajib kenapa Allah&rasul memerintahkan kita untuk berjilbab? Coba cek surah Al Azab ayat 59 dan An Nur ayat 31

15. "Itukan hal kecil kenapa harus dipermasalahin sihhh"


Hal-hal yang besar dimulai dengan hal-hal yang kecil bukan? Lagian kalau memang jilbab itu hal kecil kenapa sampai ada ayat yang menyuruh kita untuk berjilbab di Al-Qur'an? Renungkanlah....

16. "Aku nggak mau dibilang fanatik dan ekstrim"


Fanatik? Ekstirim? Jelas-jelas ini perintah Allah ukhti :') Dan menurut saya ini kewajiban dan saya tidak menganggapnya sebagai hal yang fanatik&ekstrim.

17. "Masa agama cuma dilihat dari kerudung doang sih.."



Kerudung doang? Kalau memang "hanya kerudung" kenapa ukhti tidak memakainya? Ukhti tau apa arti iman? Iman itu di ucapan dengan lisan dan di amalkan lewat perbuatan. Begitu juga memakai kerudung, itu merupakan perwujudan bahwa kita iman kepada Allah:')

18. "Kalau berkerudung nggak bisa gosip lagi dong, kan malu sama baju"



Bukannya itu perubahan yang baik ukh? Berarti kerudung itu mencegah kita dari perbuatan yang munkar bukan? :')

19. "Yah emang dari sononya belum dapat hidayah, mau gimana lagi.."


 Hidayah itu dijemput bukan ditunggu ukhti. Coba ikhtiar dulu yuk....

20. "Iyadeh aku mau pake kerudung, tapi nggak sekarang karena aku belum siap"


Belum siap? Berarti ukhti siap menanggung dosa besar? Ingat ukhti jilbab itu bukan kesiapan hati tapi kewajiban diri. Lagian kematian itu tidak menunggu kamu untuk siap bukan?



Itu 20 alasan mengapa wanita enggan berjilbab. Semoga bermanfaat!! Salam ukhwuwah fillah:-)
 
Thank For ;
http://puterisarah.blogspot.com/2012/11/20-alasan-kenapa-wanita-tidak-berjilbab.html

3 komentar:

  1. Asalamualaikum...Subhanaullah. ceritanya sangat membangun...ukhti di tunggu komik2 selanjut nya yc... klw boleh usul ceritanya tentang arti ta'arup yc... mksh... wasalam...

    BalasHapus
  2. asalamualaikum
    kaka aku pgn pke kerudung , alasannya pertama kan emang karena perempuan islam harus pake + menutup aurat . terus ke 2 aku malu sama orang2, soalnya banyak orang udah pake kerudung,aku ngerasa malu. lah kok orang bisa knapa aku belum.. aku mau nanya alasan ke 2 itu baik ga ka ? makasih ya ka jawabannya :)

    BalasHapus
  3. Niat yang paling baik adalah lillahi taala. Ikhlas mukhlis hanya karena Allah. Sudah sewajarnya kita sebagai makhluk tunduk atas segala perintah yang telah ditetapkan Nya. Dan setiap perintah Allah pasti terkandung ribuan hikmah yang bisa kita petik. Tidak mungkin Allah memerintahkan sesuatu tanpa alasan yang pasti.
    Kalau seandainya kita memulai suatu kebaikan karna orang lain, maka jadikan itu pijakan awal menuju kebaikan selanjutnya bagaimana kita memperbaiki niat kita. Sekian. Trims ats comennya. Bila kurang puas bisa tanya lagi. N good luck.

    BalasHapus